11.8.14

A New Beginning

Holla teman-teman, kayanya sejak sma nulis blog cuma setahun sekali ya haha. But guess what I am not a high school student anymore hahahahah. Jadi doakan ya semoga setelah ini mulai aktif blog lagi :3

Anyway, setelah melalui masa-masa yang cukup berat, ngerasain gimana rasanya bener-bener sendiri di the lowest level of my 18 years of life, ngerasain berjuang bareng temen-temen pejuang lainnya, I am now officially a part of Gadjah Mada University and I can't stop thanking God for giving me this chance. Hard works won't betray. Gusti Allah mboten sare. Percaya kalau Tuhan punya jalannya masing-masing buat kita semua.

But it's not that easy, sebelum mulai fase perkuliahan yang sebenarnya kita masih harus ngikutin dulu yang namanya PPSMB. Apa sih itu PPSMB? PPSMB itu adalah Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru. Eits jangan salah, ini bukan kaya ospek ospek biasa lho. Jadi di PPSMB Palapa yang bertema "Menyiapkan Pemimpin Muda yang Cerdas, Inspiratif, dan Berbudaya" ini kita bakal dilatih buat beradaptasi di lingkungan yg lumayan baru buat sebagian dari kita, yaitu lingkungan perkuliahan khususnya di Universitas Gadjah Mada. Jadi kalo ditanya penting apa engga ya menurutku penting banget. Soalnya kata orang tak kenal maka tak sayang, jadi sekarang saatnya kita kenalan dulu sama lingkungan baru kita, biar kita bisa sayang :3

Nah menurutku PPSMB secara nggak langsung itu menggambarkan perkuliahan kita besok, dari banyaknya tugas, interaksi antara kita dengan mahasiswa lain dengan berbagai latar belakang yang berbeda. Walaupun sulit karena sifatnya yg juga berbeda, tapi asyik juga bisa kenalan sama temen-temen dari Padang, Bontang, Pontianak dll. Lumayan juga untuk membangun jaringan kita kelak nanti di stage selanjutnya.

PPSMB juga bakal ngajarin kita buat jadi lebih kreatif, berbudaya, lebih matang untuk menjadi pribadi yang dewasa, punya kemampuan softskill yaitu leadership, learning skills, dan living skills yang baik untuk mendukung kita dalam mengikuti perkuliahan dan selanjutnya.

Udah deh gitu aja kayanya udah cukup menggambarkan gimana penting dan asiknya PPSMB Palapa 2014. Ini semua baru awal, awal yang baru di lingkungan yang baru. Ayo semangat teman-teman mari kita mengikuti PPSMB ini dengan bahagia dan ceria hahahahah, jalani dengan ikhlas. Aku percaya kelak ini semua akan berguna buat kita semua. Bismillahirrahmanirrahim.

Ini ospekku, mana ospekmu?

Nilta Farah Shabrina,
Teknik Arsitektur UGM 2014

1 comment:

  1. Niltaaaa, alhamdulillaah ikut seneng yaaa :) Semangat ospeknya!

    ReplyDelete