27.11.09

aku benci jatuh cinta

ini diambil dari buku kepada cinta yg bagian surat dari raditya dika. Hal 151 mpe 154, penerbit gagas media, makasih buat nelice yg udah minjemin bukunyaa :)

ak bnci jatuh cinta. ak benci merasa senang brtemu lagi dengan kmu, tersenyum malu-malu, dan menebak-nebak, slalu menebak-nebak.
ak bnci deg-degan menunggu kmu online. dan saat kmu muncul, ak akan tiduran tengkurap, dengan bantal di bwah dagu, lalu berpikir, tersenyum, dan berusaha mncari klimat-kliam tlucu agar kmu di sbrang sana bisa tertawa.
karena, kta orang, cara mudah membuat org suka padamu adalah dengan membuat mereka tertawa.
mudah-mudahan itu benar :)
ak bnci terkejut melihat sms kmu nongol tiba-tiba di inbox k, dan ak bnci knapa ak hrus memakan wktu bgitu lama untuk mmbalasnya, menghapusny, mmikirkan kata dmi kata.
ak benci ketika jatuh cinta, smuwa detail yg ak ucapkan, katakan, krimkan, tuliskan ke kamu mnjdi sesuatu hal yng sangat penting, seolah-olah hrus tnpa cacat, atau ak bisa kehilangan kmu.
ak bnci untuk brada dalam posisi seperti itu.
tapi ak tak bisa menawar ya??
ak bnci harus menerjemahka isyarat-isyarat kmu itu. apkah prtnyaan kmu itu skdar pancingan ato retorika ato prtanyaan biasa yg salah ak artikan dgn penuh prcaya diri?
ak bnci hrus memikirkan kmu sbelum tidur dan merasakan sesuatu bergerak dari dalam dada, menjalar ke seluruh tubuh, dan ak merasa pasrah, gelisah. ak bnci untk berpikir ak bisa bgini trus semalaman,tnpa hrus tiur. Cukup bgini saja.
Ak bnci ketika logika ku bersuara, “hey, kita ga punya anything in common !”, dan hrus dimentahkan oleh hati yg bersuara, “jangan hiraukan logikamu,,”
Ak bnci hrus mencari” kesalahan kecil yg ada dlam diri kmu, kesalahan yg secara desperate ak cari dgn paksa krna ak bnci tuk tau bhwa kmu bisa saja sempurna, kmu bisa saja tnpa cela, dan ak, bisa saja bnar” jatuh hti kpadamu.
Ak bnci jatuh cinta, trutama kpda kmu. Demi Tuhan, ak bnci jatuh cinta kpda kmu. Karena, di dalam perasaan menggebu” ini, di balik semua rasa kangen, canggung, salting, yg bergumul di dalam dan meletup pelang-pelan.

No comments:

Post a Comment